Header Ads

test

Penyebab Koneksi Internet Sering Putus Nyambung

  Hallo saudara saudara Andika Blog kali ini anda masih bersama saya-sa-sa-saya admin Andika Blog..! ahahahah..! ketularan virus dari om eka nih ahahah. woke mari kita jelaskan ..!
Mungkin diantara kita (apalagi saya) pernah mengalami masalah dengan koneksi internet yang sering putus nyambung. wah siapa yang tidak kesal ketika sedang asyik-asyiknya berinternetria tiba-tiba koneksi kita terputus. Pasti kesalkan, bahkan mungkin ada diantara kita yang mengutuk provider penyedia layanan internet tersebut.


Tapi seharusnya, kita mencari tahu terlebih dahulu penyebab koneksi internet putus nyambung yang sedang kita alami. Mungkin bukan dari penyedia layanan internet yang kita gunakan bisa jadi karena kita sendiri. Dan beberapa penyebab koneksi internet sering putus nyambung adalah seperti berikut ini.
. Karena masalah hardware yang dimiliki
Hal ini bisa terjadi karena Modem yang kita gunakan tidak sesuai dengan Provider Internet Yang kita Gunakan. Misalnya Modem yang kita gunakan di Jaringa 900Mhz tetapi kita menggunakan kartu sim provider yang bermain di 1800MHZ. Bisa jadi juga karena Modem Internet yang kita gunakan memiliki kecepatan yang rendah 1.8Mbps atau lebih rendah lagi.
Atau Modem yang kita gunakan dari generasi lama dan seharusnya sudah harus diganti.
. Karena Idle terlalu Lama
Idle atau Jedah yang terlalu lama karena tidak melakukan aktivitas internet terlalu lama. Misalnya kita berada di Halaman web terlalu lama dan tidak menggunakan data lagi. Atau kita ke belakang dan meninggalkan computer kita terlalu lama.
Karena idle inilah, dengan alasan penghematan maka pihak provider penyedia layanan internet anda akan memutuskan koneksi internet anda sementara.
. Karena Meningkatnya Traffik di JaringanAnda..!
Semakin banyak yang menggunakan maka semakin terbatas pula transfer data yang bisa anda gunakan. Ibaratnya sebuah jalan raya, jika kita melintas di jalanan yang padat tentu saja kita akan mengalami kesulitan mencapai tujuan, begitu sebaliknya.
. Gangguan Sinyal
Terkadang masalah sinyal menjadi penyebab utama koneksi internet kita sering putus nyambung. Penyebab ini bisa disebabkan karena lokasi anda tidak berada dalam jangkauan sinyal provider internet yang anda gunakan. Atau bisa juga karena anda menggunakan Internet di ruangan yang tertututp sehingga sinyal yang masuk sulit di dapat.
. Masalah dari Provider      
Provider Layanan Internet anda sedang mengalami masalah, mungkin ada masalah di BTSnya atau masalah lainnya sehingga hal ini bisa mempengaruhi koneksi internet anda.
. Kuota Internet Anda Habis
Coba cek data paket yang sudah anda gunakan. Jangan-jangan sudah melebihi dari apa yang seharusnya anda bayar, sehingga wajar jika pihak provider mengurangi kecepatan transfer data dan sering melakukan switch terhadap jaringan internet anda.
. Ada Pengguna Curang || Net Cut
Jika anda menggunakan internet di jaringan, yang satu ini mungkin bisa penyebabnya. Ada orang yang usil dan ingin menguasai koneksi internet sendiri. Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memutuskan koneksi internet orang lain di jaringan yang sama. Tapi hal ini tentu saja kurang etis dan curang.
Ya itulah tadi beberapa Penyebab Koneksi Internet Kita sering Putus Nyambung dan dikesempatan selanjutnya saya akan memposting beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga koneksi internet kita tetap stabil. Semoga bisa membantu dan bermamfaat.

2 comments:

  1. Kalo hp saya gmana ya min? Setiap sim 2 nerima telpon/sms/bahkan cuma buat ngecek pulsa aj jaringan data di sim 1 langsung terputus ntar nyambung lg. Tpi klo terima telpon/sms/ngecek pulsa di sim 1 masih ttep terhubung bahkan masih telponan pakek sim 1 pun ttep terhubung jaringan datanya. Tolong dibantu ya min, saya udh tanya sana sini, udh browsing sna sini blm jg nemu solusinya. Tolong dibantu min. Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Kalo hp saya gmana ya min? Setiap sim 2 nerima telpon/sms/bahkan cuma buat ngecek pulsa aj jaringan data di sim 1 langsung terputus ntar nyambung lg. Tpi klo terima telpon/sms/ngecek pulsa di sim 1 masih ttep terhubung bahkan masih telponan pakek sim 1 pun ttep terhubung jaringan datanya. Tolong dibantu ya min, saya udh tanya sana sini, udh browsing sna sini blm jg nemu solusinya. Tolong dibantu min. Terimakasih

    ReplyDelete